Thursday, March 1, 2012

Epson Stylus T13x

PROBLEM STYLUS T13

Minggu lalu saya pergi ke toko computer di daerah Bekasi untuk membeli printer Stylus T13x, Terus kata penjaganya “Bapak mau yang biasa atau pakai infuse ?” saya bilang bedanya berapa..”Kalau yang biasa Rp 750,000 kalau pakai Infus Rp 1,050,000. Tapi gak pakai garansi”. Ahirnya saya pilih yang pakai infuse saja biar harga lebih mahal, saya pikir nantinya akan mudah untuk masalah tinta.

Setelah itu sang penjaga membawa printer tersebut ke bagian mekaniknya yang ada di belakang, proses pemasangan infuse itu ternyata sangat lama sampai 3 jam saya menunggu kemudian jadilah Printer styplus T13 ku selesai di modifikasi. Tapi ya ampun printernya jadi aneh karena untuk pemasangan perlengkapan infuse itu mereka menggunakan Lakban otomatis printernya jadi kayak mumi, tapi gak apa lah setelah saya bawa pulang saya Tes dan lancer. Setelah tiga hari berlangsung mulai timbul permasalahan, kadang cartridge kuning tidak dikenal, kemudian cartridge yang hitam dan seterusnya. Ahirnya saya putuskan untuk membeli CartridgeInfus baru yang masih kosong Plus tinta 4 botol masih ditoko yang sama harganya Rp.250.000

Setelah beli Cartridge Infus saya bingung gemana nih cara pasangnya, kemudian saya googling dan berkat teman teman bloger yang baik hati untuk memberikan petunjuk tahapan pemasangan Inpus itu saya ikuti petunjuknya dan walhasil berhasil.

Langkah-langkah pemasangannya

  1. Hubungkan Cartridge dan infus dengan selang sesuai dengan warnanya hitam ke hitam , kuning ke kuning dan seterusnya.
  2. Setelah terpasang dengan benar selanjutnya tahap pengisian tinta. tempatkan infus lebih tinggi dari cartridge , kemudian masukan tinta satu persatu sesuai dengan warnanya .
  3. Setelah infus penuh dengan tinta, kemudian langkah menyalurkan tinta dari infus ke Cartridge. Lakukan satu persatu, misalnya yang hitam dulu langkahnya buka tutup karet pada kartridge warna hitam kemudian perhatikan pada selang, tinta akan mulai turun menuju cartridge warna hitam dan juga perhatikan pada lubang di kartridge yang tadi kita buka tutup karetnya, setelah tampak mau penuh cepat-cepat tutup kembali lubang itu. Lakukan langkah diatas terhadap semua Cartridge sampai selesai.

  1. Setelah cartridge dan infuse penuh dengan tinta langkah selanjutnya memasang kartridge ke printer yang belum terpasang kartridge itu, langkahnya nyalakan printer setelah nyala maka lampu warna merah akan menyala berkedip kedip karena belum ada kartridgenya, kemudian tekan tombol . yang diatas lampu merah tersebut, maka kartridge aka bergerak ketempatnya, kemudian pasang cartridge sesuai yang diminta oleh printer setelah itu cartridge akan bergerak lagi dan meminta untuk dipasang cartridge berikutnya. Lakukan sampai selesai.

  1. Setelah semua cartridge terpasang sedlanjutnya lakukan head cleaning dan nozzle check (tapi sebelumnya masukan beberapa kertas pada printer) sampai didapat hasil yang baik yaitu berupa garis yang lurus tanpa terputus.


Demikianlah pengalaman saya, menggunakan printer Epson Stylus T13x

No comments:

Post a Comment